Inilah Manfaat lain Orgasme pada Pria

Sebuah studi baru mengatakan bahwa, pria yang sering orgasme cenderung memiliki risiko kanker prostat lebih rendah dibanding pria yang jarang mencapai klimaks. Meskipun belum jelas mengapa keduanya terkait, namun diharapkan penelitian ini akan memberi titik terang di masa depan.

Salah satu teori dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa, ejakulasi secara teratur dapat meningkatkan peluang untuk membersihkan gen penyebab kanker tertentu. Selain itu, ketika sel-sel baru diproduksi setelah sperma ejakulasi, penumpukan sel tua dan sel-sel kanker dapat dikeluarkan. Prostat terletak dekat di daerah pribadi pria yang menghasilkan cairan yang akan dikombinasikan dengan sperma

Sebagai bagian dari studi ini, peneliti mengamati hampir 30 ribu pria di atas usia 45 tahun. Hasil mengklaim bahwa mereka yang ejakulasi lebih dari 30 kali dalam sebulan berhasil meminimalkan risiko kanker setidaknya 20 persen.

Berikut adalah manfaat lain dari orgasme selain mengurangi risiko kanker prostat pada pria.

1. Mengurangi stres

Orgasme bisa mengurangi stres dan membuat pikiran lebih santai. Lebih baik Anda mengalihkan stres yang tidak sehat dengan hubungan seksual.

2. Meningkatkan konsentrasi

Setelah selesai orgasme, Anda akan lebih fokus dalam melakukan pekerjaan karena tingkat kognitif meningkat.

3. Menyembuhkan insomnia

Orgasme dapat membuat seseorang menghilangkan insomnia bila dibandingkan dengan meminum alkohol.

4. Mencegah depresi

Sebuah studi mengungkapkan bahwa kegiatan aktif di tempat tidur dapat mengurangi risiko depresi. Hal ini terkait dengan hubungan asmara dapat meningkatkan suasana hati.

5. Penawar rasa sakit

Sebuah studi mengungkapkan bahwa orgasme bisa dijadikan penawar rasa sakit. Faktanya, mereka yang menderita arthritis atau radang sendi merasa lega untuk beberapa waktu setelah orgasme.

6. Memperpanjang umur

Banyak studi telah membuktikan bahwa kehidupan yang aktif di tempat tidur dapat memperpanjang umur pria. Pria dengan sistem reproduksi yang aktif hidup lebih lama dan lebih sehat.

7. Merasa selalu muda

Orgasme membuat Anda bahagia dan melepaskan beberapa perasaan kimia yang baik sehingga Anda terlihat lebih bersinar, bahagia, dan lebih muda daripada umur yang sebenarnya jika Anda sering menikmati kebahagiaan tersebut.




No comments:

Post a Comment