Alternatif Pengobatan Baru Bagi Penderita Disfungsi Seksual

Imuwan menemukan alternatif pengobatan baru bagi pria yang mengalami disfungsi seksual. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini ditemukan, terapi cahaya bisa menyembuhkan disfungsi seksual pada pria. Fakta ini berdasarkan laporan dari Press Association di Inggris.

Saat penelitian, para ilmuwan secara acak membagi responden pria ke dalam dua kelompok. Dalam penelitian itu, para pria diberikan pengobatan dengan cahaya plasebo atau terapi cahaya selama satu setengah jam setiap pagi selama dua minggu. Hasilnya, pria menerima terapi cahaya mengalami perbaikan fungsi seksual.

Studi ini selain dilakukan pada pria penderita disfungsi seksual, juga dilakukan untuk mengatasi masalah ketidakmampuan mencapai orgasme, hasrat seksual yang rendah dan masalah impotensi.

Cahaya yang digunakan dalam terapi adalah cahaya lampu neon putih kotak sebesar 10.000 lux. Bagaimana cara kerja terapi cahaya? Cahaya yang intens akan bekerja mengubah kelenjar pineal di otak. Pada gilirannya nanti dapat mengatur jam biologis internal terkait dengan banyak fungsi tubuh, demikian dilaporkan Press Association.

Hasil studi ini juga dimuat dalam jurnal ilmiah, 'Psychotherapy and Psychosomatics'.




No comments:

Post a Comment