Inilah 7 Makanan Peningkat Gairah Seksual Wanita

Padatnya aktivitas dan tingginya stres membuat minat seks memudar pada beberapa pasangan suami istri.

Hilangnya keinginan seks membuat pasangan saling menghindari satu sama lain secara mental dan fisik.int(4)

Penolakan dalam seks mengakibatkan hubungan memburuk. Baik suami maupun istri berpotensi menghadapi masalah dalam kehidupan seksual.

Dikutip Boldsky, hilangnya libido atau dorongan seks rendah pada wanita dapat disebabkan oleh gizi yang buruk seperti kekurangan zat besi, kecemasan, dan stres.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mencoba cara alami ketimbang mengonsumsi obat.

1. Bayam

Makanan yang identik dengan tokoh kartun Popeye ini membantu menimbulkan hasrat karena meningkatkan sirkulasi darah ke organ intim. Bayam meningkatkan gairah, membuat mudah orgasme, dan menjadikan seks lebih menyenangkan.

2. Anggur merah

Segelas anggur merah dapat meningkatkan libido secara instan. Hindari konsumsi berlebihan karena dapat menimbulkan efek sebaliknya. Atioksidan yang terdapat di dalamnya menghasilkan asam nitrat sehingga membuat pembuluh darah rileks, dan meningkatkan sirkulasi darah di vagina.

3. Daging merah dan hati

Kurang zat besi adalah salah satu penyebab libido rendah pada wanita. Oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti hati, daging merah, sayuran hijau, dan lainnya.

4. Ikan berlemak

Ikan seperti salmon, sarden, mackerel, dan tuna kaya omega-3 asam lemak dan minyak ikan yang dapat meningkatkan dopamin di otak. Ini akan membantu mengendurkan saraf dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga meningkatkan gairah seksual.

5. Teh hijau

Zat kitekin yang terdapat dalam teh hijau meningkatkan sirkulasi darah pada organ intim dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah. Minum dua gelas teh hijau setiap hari untuk meningkatkan kehidupan seksual.

6. Kacang pinus

Kacang pinus mengandung zat besi yang meningkatkan dorongan seks, baik untuk pria maupun wanita. Zat ini merupakan mineral yang terkenal dan memiliki beberapa efek afrodisiak (perangsang daya seksual).

7. Cokelat murni

Flavonoid yang terdapat dalam cokelat murni mampu mengurangi stres dan mengendurkan pembuluh darah sehingga meningkatkan asupan darah ke vagina dan membuat seks menjadi menyenangkan. Makanan ini juga mengurangi lemak perut sehingga tubuh terlihat lebih menarik di mata suami.




No comments:

Post a Comment